Rabu, 19 Juni 2019 – 15:58 WIB

Pemerintah Salurkan KUR untuk Peternak Senilai Rp 34,3 Miliar

Rabu, 27 Februari 2019 – 23:48 WIB
Pemerintah Salurkan KUR untuk Peternak Senilai Rp 34,3 Miliar - JPNN.COM

jpnn.com, TASIKMALAYA - Pemerintah kembali menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sejumlah peternak. Pemberian bantuan ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam acara Penyaluran KUR Ketahanan Pangan dan Aksi Ekonomi untuk rakyat di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Adapun total bantuan yang disalurkan dalam kegiatan ini mencapai Rp 34,3 miliar dengan jumlah debitur 632.

Presiden Jokowi mengatakan dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM), pemerintah mendorong sinergi pondok pesantren dengan program pembiayaan kredit usaha. Pasalnya, hal itu diyakini dapat memperkuat perekonomian Indonesia.

“Ini adalah bukti pemerintah hadir untuk membantu rakyat agar dapat menjalankan usaha sendiri, sehingga kaum muda pedesaan tidak perlu mengandalkan lapangan kerja dari pabrik atau mencari pekerjaan ke kota,” kata Jokowi dalam siaran pers, Rabu (27/2).

Dia juga berharap KUR dapat menggerakkan perekonomian di pedesaan yang dikelola oleh rakyat. Karena dengan begitu, masyarakat dapat berwirausaha, sekaligus menciptakan lapangan kerja dan membangun desa

“KUR telah menjadi perhatian saya bahkan d iawal 2018, bunga KUR diturunkan hingga tujuh persen,” ungkap Jokowi.

Terkait pembiayaan, pemerintah juga telah membuat program bank wakaf mikro yang didirikan untuk pondok-pondok pesantren.

“Maksimal pembiayaan Rp 8 miliar dan sudah berjalan dua tuhun ini,” sambung Jokowi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar