Pemerintah Siapkan Bank Donor Plasma Konvalesen Demi Meningkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19

Pemerintah Siapkan Bank Donor Plasma Konvalesen Demi Meningkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini Indonesia sedang menyiapkan bank donor plasma konvalesen yang bertujuan untuk terapi pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Dalam hal ini, semua masyarakat Indonesia, khususnya para penyintas Covid-19 dapat berkontribusi untuk meningkatkan angka kesembuhan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, hal ini juga menjadi bentuk semangat gotong royong dalam penanganan pandemi. Di mana, masyarakat ikut berperan meningkatkan angka kesembuhan melalui terapi plasma konvalesen.

"Dengan menjadi donor, masyarakat turut berkontribusi dalam menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan pasien Covid-19, utamanya pada kasus gejala berat dan kritis," ungkapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/1).

Wiku mengharapkan ada sinergitas yang baik dari seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Dengan begitu, kualitas penanganan Covid-19 secara nasional dapat lebih meningkat.

Dengan kualitas penanganan Covid-19 yang semakin membaik, katanya, maka kian banyak nyawa yang bisa diselamatkan.(tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Masyarakat khususnya para penyintas Covid-19 dapat berkontribusi untuk meningkatkan angka kesembuhan lewat donor plasma konvalesen.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News