Pemerintah Siapkan Jemputan Khusus Buat Lalu Muhammad Zohri

Pemerintah Siapkan Jemputan Khusus Buat Lalu Muhammad Zohri
Lalu Muhammad Zohri. Foto: Roger Sedres - IAAF

jpnn.com, JAKARTA - Juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri dijadwalkan tiba di Indonesia Selasa (17/7) malam nanti. Penyambutan khusus dilakukan oleh pemerintah atas atlet pencatat sejarah tersebut.

Rapat koordinasi penjemputan sudah dilakukan dan dipastikan ada banyak pihak yang akan terlibat dalam penjemputan ini. Selain Menpora Imam Nahrawi, ada juga anggota DPR RI, PB PASI, Pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB serta beberapa pejabat lainnya.

"Kedatangan Zohri sebagai juara dunia ini harus diapresiasi. Kami berharap penjemputan ini akan terus menjadi motivasi buat dia, untuk terus berprestasi dan meraih gelar demi gelar juara ke depan," ujar Imam.

Yang menarik di sini adalah kehadiran PPLP NTB yang merupakan penemu bibit potensial Zohri ini. Dari pusat pelatihan yang dikelola oleh Dinas Olahraga Provinsi NTB itu, serta bantuan dana dekonsentrasi dari Kemenpora, pelari 18 tahun tersebut sebelum direkrut oleh PB PASI untuk dimaksimalkan potensinya.

Zohri dijadwalkan mendarat pada pukul 22.15 WIB di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dia menggunakan penerbangan Qatar Airways yang setiap harinya melayani penerbangan dari Finlandia menuju Jakarta dengan sekali transit dan membutuhkan waktu penerbangan sekitar 19 jam. (dkk/jpnn)


Dari Menpora, DPR hingga PPLP NTB bakal ikut menjemput juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News