Pemerintah Siapkan Pelabuhan Khusus Sapi

Pemerintah Siapkan Pelabuhan Khusus Sapi
Pemerintah Siapkan Pelabuhan Khusus Sapi
JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membangun dua terminal khusus pengangkut sapi dan hewan ternak di Sumba dan Lampung.

Pembangunan tersebut diharapkan mampu memperlancar arus distribusi hewan ternak yang selama ini masih bergantung penuh pada jalur darat. Rencananya, pembangunan dua terminal dilakukan pada semester dua tahun anggaran ini. Lampung dan Sumba sengaja dipilih mengingat di dua titik inilah yang menjadi titik terpadat pengangkutan sapi.

’’Dalam beberapa rapat kabinet selalu dibicarakan soal upaya membenahi pengangkutan sapi dari berbagai pulau dalam upaya peningkatan ketahanan pangan Indonesia. Kami pun langsung mempelajarinya dari Australia,’’ ujar Menteri Perhubungan E.E Mangindaan yang disampaikan melalui Pusat Informasi Publik Kemenhub kemarin. 

Kebetulan Mangindaan tengah melakukan kunjungan kerja ke Darwin, Australia. Di Negeri Kangguru tersebut, menteri asal Partai Demokrat ini sempat meninjau sistem pengangkutan ternak sebelum menandatangani Air Service Agreement kedua negara hari ini di Canberra.

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana membangun dua terminal khusus pengangkut sapi dan hewan ternak di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News