Pemerintah Tak Menaikkan Tarif Listrik per Januari 2020, Tetapi...

Pemerintah Tak Menaikkan Tarif Listrik per Januari 2020, Tetapi...
ILUSTRASI. Jaringan listrik dari PLN stabil. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyanto, menyambut baik langkah pemerintah yang tidak menaikkan tarif dasar listrik (TDL) per 1 Januari 2020. Namun, kata Mulyanto, upaya pemerintah tidak menaikkan TDL itu hanya sampai Maret 2020 saja. 

“Kami menyambut baik pemerintah tidak menaikkan tarif listrik 1 Januari 2020, tetapi ada komanya, sampai Maret 2020,” kata Mulyanto dalam Rapat Paripurna ke 7 DPR dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/1).
 
Mulyanto pun mempertanyakan keputusan pemerintah tersebut. Bahkan, ia mempertanyakan apakah keputusan ini harus diapresiasi atau ditolak. “Menurut kami, ini keputusan yang mau diapresiasi atau ditolak karena pendek sekali waktunya,” ujarnya.
 
Anggota Komisi VII DPR itu mengusulkan khusus TDL untuk pelanggan golongan 900 Volt Ampere (VA) tidak dinaikkan di sepanjang 2019. “Itu usul kami, mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti di Komisi VII dan komisi terkait,” ungkap Mulyanto.
 
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, yang memimpin paripurna menyatakan bahwa soal kenaikan TDL tersebut akan dikoordinasikn kepada komisi yang terkait. (boy/jpnn)

Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto, menyambut baik langkah pemerintah tidak menaikkan tarif dasar listrik (TDL) per 1 Januari 2020.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News