Pemerintah Terima Bantuan Alat Kesehatan dari PT Dexin Steel Indonesia

Sabtu, 31 Juli 2021 – 21:05 WIB
Pemerintah Terima Bantuan Alat Kesehatan dari PT Dexin Steel Indonesia
Kemenko Marves menerima bantuan donasi alat kesehatan dari perusahaan produksi baja, PT Dexin Steel Indonesia di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, pada Jumat (30/7). Foto dok Dexin Steel Indonesia

jpnn.com, CIBITUNG - Pemerintah melalui koordinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menerima bantuan donasi alat kesehatan dari perusahaan produksi baja, PT Dexin Steel Indonesia di Distribution Center Kamadjaja Logistics, Cibitung, pada Jumat (30/7).

Penasihat Menko Marves, Jona Widhagdo Putri, yang mewakili Menko Luhut menyampaikan apresiasinya kepada PT Dexin Steel Indonesia atas bantuan yang diberikan.

“Kemenko Marves sangat berterima kasih dan mengapresiasi ada banyak teman-teman baik dari dalam dan luar negeri yang secara inisiatif mengirimkan bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan Covid-19,” ujar Jona dalam keterangannya, Jumat (30/7).

Donasi berupa 60 unit Heyer NeoHif i7 respiratory humidifier, yang masing-masing 150 unit konsentrator oksigen ukuran 5L dan 10L tersebut merupakan inisiatif dari PT Dexin Steel Indonesia untuk merespons lonjakan kasus Covid-19, yang dikirim langsung melalui jalur udara dari Shanghai, China.

“Semua sudah mulai kami distribusikan ke daerah. Hari ini juga ada Kemenkes dan BNPB dan kami terus bekerja sama supaya bisa mendistribusikan semua alat-alat kesehatan, terutama oksigen konsentrator ini yang sangat dibutuhkan,” ucap Jona.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia G L Kalake mengatakan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan bukti bahwa di masa pandemi ini masa sulit ini kita masih tetap bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang dihadapi, bukan hanya oleh pemerintah tapi oleh bangsa Indonesia,” tutur Ayodhia.

Sementara itu, Direktur PT Dexin Steel Indonesia, Mr. Zhang Fushan mengatakan, sebagai perusahaan yang berdiri di Indonesia, pihaknya berkewajiban untuk turut serta membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi ini.

SPONSORED CONTENT

loading...