Pemilik Rumah dan Mobil Mewah jadi Sasaran Empuk

Pemilik Rumah dan Mobil Mewah jadi Sasaran Empuk
Pemilik Rumah dan Mobil Mewah jadi Sasaran Empuk
KEBANYAKAN database yang dijual diperjual belikan dalam bentuk softcopy memang berformat Excel. Seperti yang dijual Mulyono (baca: Awas, Data Rahasia Anda Diperjualbelikan!) di dalam 10 folder CD pertama, terdapat puluhan file Excel yang memuat identitas seseorang.

Folder yang ada di CD pertama, antara lain, diberi nama 6rb pemasang iklan koranmjlah+dll, 99205, data pemegang kartu kredit berbagai bank, hingga daftar peserta seminar dan peserta wisata dakwah.

Di CD yang kedua, isi database lebih spesifik lagi. Mayoritas data pemegang kartu kredit dari sejumlah bank. Hebatnya, data itu spesifik menyebut jenis kartu kredit seseorang. Misalnya, classic, gold, platinum, dan titanium.

Tak hanya itu, di CD yang kedua juga ada data pemilik rumah-rumah mewah di Surabaya. Ada perumahan mewah di kawasan Manyar, CitraLand, Graha Famili, kawasan Darmo Permai, dan apartemen-apartemen baru. Bukan itu saja, ada pula data tentang pemilik mobil jenis tertentu hingga nama-nama pembayar pajak kendaraan.

KEBANYAKAN database yang dijual diperjual belikan dalam bentuk softcopy memang berformat Excel. Seperti yang dijual Mulyono (baca: Awas, Data Rahasia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News