Pemilik Tas Berisi Senpi Berhasil Ditangkap

Pemilik Tas Berisi Senpi Berhasil Ditangkap
Pemilik Tas Berisi Senpi Berhasil Ditangkap

jpnn.com - CIREBON - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat akhirnya berhasil mengungkap misteri penemuan dua senjata api rakitan dan beberapa peluru aktif di RT 03 RW 12, Kampung Kuranji, Kelurahan Harjamukti. Pemilik senpi sudah ditangkap dan diduga sindikat aksi curanmor kelompok Lampung yang beroperasi lintas provinsi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni SH SIK menyampaikan, pelaku saat ini masih diperiksa di Polda Jabar.

“Belum ada pelimpahan, tapi pemilik senpinya sudah tertangkap. Ada dua lokasi curanmor yang diakui pelaku. Senjata dibuang karena pelaku kabur hindari polisi,” ujarnya.

Karena dibawa Polda Jabar, lanjut AKBP Dani, Polres Cirebon Kota saat ini masih terus melakukan koordinasi untuk memburu pelaku-pelaku lainnya. Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan temuan apapun atau orang-orang yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal warga masyarakat.

“Informasi masyarakat itu penting, jangan ragu-ragu melapor ke polisi jika ada hal-hal yang mencurigakan,” pesan kapolres.

Diberitakan sebelumnya, penemuan senjata api rakitan tersebut sempat menggegerkan warga. Saat itu Minggu (15/3) warga sedang melakukan kerja bakti membersihkan tanggul kali Suba. Kerja bakti itu sempat terhenti setelah salah satu warga menemukan sebuah tas warna hijau. Saat dibuka, di dalam tas tersebut ada dua senpi rakitan lengkap dengan beberapa peluru dan sejumlah kunci leter T yang diduga digunakan untuk mencuri motor.

Ketua RW 12 Kp Kuranji, Rusamsi (42), saat itu mengatakan pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian dan Kodim 0614 Kota Cirebon untuk mengamankan barang barang tersebut. Menurutnya, tempat penemuan senjata itu adalah lokasi yang jarang dilewati warga.

“Makanya kami tidak menyangka ketika menemukan tas tersebut berisi senpi. Kondisinya masih bagus, tidak ada karat, kayaknya baru diletakkan,” ujarnya. (dri/jpnn)

CIREBON - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat akhirnya berhasil mengungkap misteri penemuan dua senjata api rakitan dan beberapa peluru aktif di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News