Pemilu 2019 Berdampak Keras ke Penjualan Mobil Komersial

Pemilu 2019 Berdampak Keras ke Penjualan Mobil Komersial
Perkenalan Mitsubishi Fuso Fighter yang diberkati fitur Runner Telematic di GIICOMVEC 2018

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Fuso di Indonesia mengakui jika kuartal pertama tahun ini terjadi penurunan penjualan disebabkan dari helatan pemilu 2019.

Hal tersebut seiring pasar otomotif nasional yang juga terjadi penurunan sekitar 13 persen pada kuartal pertama, terutama di segmen kendaraan niaga.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Komersial Isuzu Laris Manis Dibanding Segmen Penumpang

Mitsubishi Fuso sendiri mencatatkan pada kuartal pertama tahun ini penjualan mereka turun hingga 19 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Faktor penurunan tidak lain diakui karena periode ini diselingi jeda Pilpres 2019

"Penjualan Januari-April 2019 hanya 13.432 unit, tahun sebelumnya mencapai 16.721 unit," ungkap Marketing Director Mitsubishi Fuso di Indonesia, Duljatmono saat ditemui di Jakarta, kamis (16/5).

Kendati terjadi penurunan, Duljatmono menganggap kondisi tersebut masih baik.

"Sekarang kondisinya masih baik menurut kami, karena sebenarnya hanya tertahan oleh situasi pilpres saja, selesai itu kami harapkan bisa mulai naik lagi," tambah dia.

Menurut Duljatmono, penjualan segmen kendaraan komersial memang sangat sensitif terhadap situasi politik dan ekonomi.

Mitsubishi Fuso di Indonesia mengakui jika kuartal pertama tahun ini terjadi penurunan penjualan mobil komersial disebabkan dari helatan pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News