Pemimpin Berpengalaman, Prabowo Kian Menarik Dukungan Banyak Pihak

Pemimpin Berpengalaman, Prabowo Kian Menarik Dukungan Banyak Pihak
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra memiliki kepemimpinan yang sudah teruji. Kepemimpinan teruji yang dimiliki Prabowo itu menjadi daya tarik bagi partai politik nonparlemen untuk bergabung menjelang Pilpres 2024.

Peneliti senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengungkapkan Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tegas dan juga berwibawa di mata elite parpol lain.

Menurutnya, hal itulah yang menjadikan banyak parpol nonparlemen perlahan-lahan mendekat kepada Prabowo dan Partai Gerindra untuk memberikan dukungan menjelang Pilpres 2024. Parpol nonparlemen melihat tingkat probabilitas Prabowo yang tinggi menjadi alasan kuat untuk memberikan dukungan.

“Kalau lihat dari personalitas Prabowo, hal ini bisa menjadi pemicu dari partai-partai yang kemudian arah pilihannya ke Prabowo. Kenapa? Karena Prabowo ini dilihat sebagai seorang pemimpin atau komando yang bisa mengarahkan awaknya dengan tepat,” kata Fetra dalam keterangan tertulis, Rabu (9/8).

Kepemimpinan Prabowo memang sudah teruji sebelum dia menjabat sebagai menhan di Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo yang juga ketum Partai Gerindra itu membuktikan menuju Pilpres 2024, partainya jauh dari riak-riak dan friksi politik yang berpotensi memecah belah.

Selain di Partai Gerindra, kepemimpinan Prabowo juga kian terbukti kala Kementerian Pertahanan menorehkan kinerja positif.

Kemenhan terus menjalin kerja sama dengan berbagai negara luar, mulai Prancis hingga Arab Saudi.

Kepemimpinan teruji yang dimiliki Prabowo itu menjadi daya tarik bagi partai politik nonparlemen untuk bergabung menjelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News