Pemimpin Berwibawa, Prabowo Meraih Dukungan Ribuan Santri dan Kiai NU di Jatim

Pemimpin Berwibawa, Prabowo Meraih Dukungan Ribuan Santri dan Kiai NU di Jatim
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berhasil meraup dukungan dari ribuan santri dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Jawa Timur (Jatim).

Sosok Prabowo sebagai pemimpin berwibawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para ribuan santri dan kiai yang menghadiri acara 'Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat' pada Senin (11/9). 

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Candu, Bojonegoro, KH. Aksin Kamil Ibrahim mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang sangat tegas. 

Menurut dia, ketegasan itu bisa menjadi identitas jika diberikan amanah sebagai pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Bapak Prabowo itu adalah orangnya yang sangat tegas. Ketegasannya Pak Prabowo inilah yang akan menjadikan muruah bangsa Indonesia ini ke taraf internasional lebih bagus lagi," kata Kiai Aksin dalam siaran pers, dikutip Rabu (13/9). 

Tak hanya memiliki ketegasan dan berwibawa, lanjut dia, Prabowo yang berada di posisi menteri pertahanan dan maju sebagai capres saat ini juga tidak jauh berkat restu dan dukungan dari para kiai dan ulama. Sikap tunduk kepada para ulama dan kiai ini membuat banyak kiai serta santri untuk memberikan dukungan kepada capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Dari perjalanan kariernya pun tidak jauh dari para ulama, hal itu yang membuat para santri dan ulama-ulama Indonesia mencintai Bapak Prabowo," terangnya. 

Dia juga menaruh harapan kepada Prabowo agar terus optimistis menatap Pilpres 2024. Dia juga menekankan supaya Prabowo bisa terus menjadi sosok pemimpin yang ikhlas untuk menjaga keutuhan bangsa di negara. 

Sosok Prabowo sebagai pemimpin berwibawa menjadi daya tarik tersendiri bagi para ribuan santri dan kiai di Jatim. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News