Pemimpin Negeri Diminta Belajar dari Siswa SD

Pemimpin Negeri Diminta Belajar dari Siswa SD
JUJUR: Alif (tengah) menerima piagam penghargaan di sela-sela acara diskusi terbuka bertema "Cerdas & Jujur" yang digelar Jawa Pos di Graha Pena Surabaya, beberapa waktu lalu. Foto : Boy Slamet/jawa Pos/JPNN
JAKARTA - Keberanian Alif, siswa SDN Gadel Surabaya dalam mengungkap kecurangan pelaksanaan ujian nasional terus mendapat sanjungan. Sosok Alif yang berani jujur meski berisiko itu pun sudah semestinya dicontoh para pemimpin negeri.

Pemilik nama Ahmad Maulana Alif itu pun menjadi "bintang" saat diundang ke kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/6). Alif dihadirkan sebagai bintang acara bertajuk "Bertemu dan Belajar dari Orang Jujur" yang digagas KNPI.

Dalam acara itu, Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia menyatakan, kegiatan yang digelar pada minggu pertama liburan sekolah itu dimaksudkan untuk menanamkan karakter bagi calon penerus bangsa. Karenanya dalam acara tersebut, Alif pun dipertemukan dengan anak-anak seusianya dari berbagai sekolah di Jakarta.

"Kita berharap  bisa mengambil pelajaran bahwa meskipun tidak berlimpah harta dan kekayaan, namun jika memiliki kejujuran maka kita akan mendapat dukungan. Semoga ini akan memotivasi adik-adik semua selalu menjadi orang yang jujur," kata Doli di depan anak-anak yang hadir di acara itu.

JAKARTA - Keberanian Alif, siswa SDN Gadel Surabaya dalam mengungkap kecurangan pelaksanaan ujian nasional terus mendapat sanjungan. Sosok Alif yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News