Pemkab Batang Gelontorkan Ratusan Juta untuk Atlet Berprestasi

Pemkab Batang Gelontorkan Ratusan Juta untuk Atlet Berprestasi
Pemkab Batang Gelontorkan Ratusan Juta untuk Atlet Berprestasi

jpnn.com - BATANG - Sebanyak 133 Atlit dan 25 Pelatih berprestasi mendapatkan tali asih dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Batang. Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp 176 juta diberikan atas prestasi yang telah dicapai para atlit dan pelatih itu. 

Penyerahan tersebut diberikan langsgung oleh Bupati Yoyok Riyo Sudibyo di Pendopo Kantor Bupati. Bupati Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan bahwa pemberian tali asih sudah merupakan suatu kewajiban pemerintah atas prestasi yang telah diberikan para atlit dan pelatih, dan juga sebagai bentuk penghormatan. 

"Membentuk atlit berprestasi tidak tergantung mutlak pada sarana olah raga, tetapi bagaimana pengelolaan dan menejemen pengurus cabang olah raga untuk melahirkan atlit berprestasi," tegas Yoyok, Rabu (15/12).

Yoyok menegaskan jika Pemkab Batang sendiri akan sedikit demi sedikit secara bertahap membangun sarana prasarana cabang olah raga sebagai penunjang latihan bagi atlit. Dia juga memiliki rencana di ulang tahun Kabupaten Batang yang ke 50, akan menggelar even olah raga bertaraf nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Jumanto selaku Ketua Cabang Olah Raga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Batang, meminta agar sarana prasarana berupa centerband terbuka untuk latihan lari di GOR. Selain itu dia juga mengusulkan agar kegiatan lomba atletik di Batang bisa dilaksanakan.

"Selama ini kami agak kesulitan untuk berlatih atletik, karena minim sarana prasarana, untuk itu kami minta agar GOR M Sarengat bisa selalu dibuka untuk latihan para atlit," pinta Jumanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Disdikpora Karyono, menjelaskan, pemberian tali asih juga untuk memotivasi atlit untuk meraih prestasi yang setingi-tingginya dan juga mendorong atlet berlomba-lomba meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Atlet dan pelatih yang berprestasi untuk tingkat nasional sebanyak 15 orang, tingkat provinsi 69 orang, tingkat karsidenan cabang beregu 14 tim, perorangan 25 orang dan pelatih berprestasi sebanyak 25 orang," jelas Karyono.

BATANG - Sebanyak 133 Atlit dan 25 Pelatih berprestasi mendapatkan tali asih dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Batang. Tidak tanggung-tanggung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News