Pemkab Lombok Tengah Bakal Kibarkan 78 Bendera di Pelawangan Rinjani Via Aik Berik

Pemkab Lombok Tengah Bakal Kibarkan 78 Bendera di Pelawangan Rinjani Via Aik Berik
Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Imam Mahardika saat ditemui awak media di kantornya. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah bakal mengibarkan sebanyak 78 bendera merah putih di Pelawangan Gunung Rinjani Via Aik Berik, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara. 

Kegiatan tersebut sebagai salah satu cara Pemkab untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. 

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Imam Mahardika mengatakan, pengibaran bendera itu bakal dibarengi dengan pelatihan sertifikasi bagi para pemandu wisata gunung. 

"Kebetulan momen pelatihan ini sangat pas dengan bulan Agustus, jadi kami akan barengi dengan sertifikasi itu," kata Imam, Jumat (4/8) di Praya. 

Menurut Imam, kegiatan tersebut bakal berlangsung selama empat hari dan akan diikuti oleh 40 Orang peserta sertifikasi, dan beberapa lembaga lainnya. 

"Nanti akan didampingi oleh panitia, Asosiasi Pendaki Gunung, TNGR, PMI, dan Tim SAR," ujarnya. 

Imam menjelaskan, target pemerintah daerah dalam kegiatan tersebut agar jalur pendakian Aik Berik ini dapat terangkat keberadaannya. 

Di sisi lain, Imam menilai bahwa jalur pendakian via Aik Berik ini memiliki pemandangan yang tidak kalah bagusnya dengan jalur yang lain. 

target pemerintah daerah dalam kegiatan tersebut agar jalur pendakian Aik Berik ini dapat terangkat keberadaannya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News