Pemkab Lombok Tengah Memusatkan Lebaran Ketupat di Masjid Agung Praya

Pemkab Lombok Tengah Memusatkan Lebaran Ketupat di Masjid Agung Praya
Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah saat ditemui awak media di Praya. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com.

jpnn.com - LOMBOK TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, memusatkan acara Lebaran Ketupat 2023 di Masjid Agung Praya, Sabtu (29/4).

Pemilihan Masjid Agung Praya sebagai lokasi acara Lebaran Ketupat 2023 itu dilakukan setelah rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD).

"Dari hasil rapat kemarin kami sepakat perayaan Lebaran Ketupat akan digelar di Masjid Agung Praya,” kata Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah ditemui di rumah dinasnya, Kamis (27/4).

Dia mengatakan mengatakan Masjid Agung dipilih sebagai tempat pemusatan perayaan Lebaran Ketupat karena dekat dengan pusat kota. 

Selain itu, Masjid Agung juga memiliki halaman luas sehingga mampu menampung ribuan tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Terkait teknis acara, Nursiah menjelaskan bahwa ada beberapa agenda, tetapi yang tidak kalah penting ialah kegiatan penyantunan untuk anak yatim.

Selain itu, perayaan Lebaran Ketupat 2023 nanti akan dibarengi dengan kegiatan makan bersama yang dalam istilah Suku Sasak adalah Begibung.  Dalam perayaan ini, masing-masing OPD, sekolah, bahkan desa, akan membawa dulang saji. 

Ada ratusan dulang saji yang nantinya diberikan sebagai makanan bagi tamu undangan, tokoh masyarakat, serta anak yatim.

Pemkab Lombok Tengah memusatkan Lebaran Ketupat 2023 di Masjid Agung Praya. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News