Pemkab Serangkan Bantuan, Warga Pasbar Diminta Tetap Waspada

Pemkab Serangkan Bantuan, Warga Pasbar Diminta Tetap Waspada
Sejumlah titik jalan di Sumatera Barat tergenang banjir. Foto: Hendri/Padang Ekspres

jpnn.com, PASAMAN BARAT - Pemeritah Kabupaten Pasaman Barat melalui dinas sosial telah memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak langsung banjir bandang.

Kepala Dinas Sosial, Marimus mengatakan bantuan yang sudah disalurkan adalah selimut sebanyak 120 buah, 90 matras, perlengkapan keluarga 50 paket, makanan siap saji 100 kaleng.

Selain itu kebutuhan khusus sebanyak 25 paket, mie 10 dus, tambahan gizi delapan paket, lauk pauk dua paket dan beras sekitar lima karung.

”Dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban banjir,” katanya.

Terpisah, Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran menyatakan turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Bantahan.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat agar senantiasa bersikap siap dan siaga terhadap segala kemungkinan bencana alam yang terjadi.

Karena beberapa hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi. Apalagi bencana alam itu tidak dapat dipastikan kapan datangnya. Semoga warga tetap dalam lindungan Allah SWT.

”Berbagai kemungkinan bencana seperti longsor, banjir, kebakaran ataupun gempa bumi bisa saja terjadi kapan saja, hal itu menuntut kesiagaan kita bersama,” ujar Syahiran.

Pemeritah Kabupaten Pasaman Barat melalui dinas sosial telah memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak langsung banjir bandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News