Pemkab Sukabumi Beri Karpet Merah, Silicon Valley ala Indonesia segera Terwujud

Pemkab Sukabumi Beri Karpet Merah, Silicon Valley ala Indonesia segera Terwujud
Lahan yang berada di Desa Cicareh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang dijadikan lokasi pembangunan Proyek Bukit Algoritma KEK pengembangan teknologi dan industri 4.0. (Antara/Aditya Rohman)

jpnn.com, SUKABUMI - Pembangunan Silicon Valley Amerika Serikat ala Indonesia di kawasan ekonomi khusus (KEK) Kecamatan Cikidang yang diperluas hingga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya segera terwujud.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan Silicon Valley ala Indonesia itu.

"Kami siap memberikan "karpet merah" untuk terlaksananya pembangunan itu," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Jumat (16/4).

Informasi yang dihimpun, rencana pembangunan pusat inovasi dan teknologi di beberapa lokasi di Indonesia sudah dilakukan sejak 2015, tetapi tidak pernah terwujud karena terkendala beberapa hal.

Namun, pada 2021 ini rencana pembangunan tersebut diyakini terwujud di Kabupaten Sukabumi dengan mengambil lokasi di KEK Cikidang dan sebagian lagi di Kecamatan Cibadak.

Pembangunan KEK pengembangan teknologi dan industri 4.0 itu diberi nama Proyek Bukit Algoritma.

Menurut Marwan, berdasar informasi yang diterimanya, anggaran untuk pembangunan itu senilai Rp 18 triliun, berasal dari investor dan swasta.

Dia optimistis optimistis pembangunan megaproyek ini terwujud karena sudah dilakukan berbagai persiapan yang matang,

Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberi karpet merah untuk pembangunan Silicon Valley Amerika Serikat ala Indonesia di KEK Kecamatan Cikidang yang diperluas hingga Kecamatan Cibadak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News