Pemkab Tangerang Siap Vaksinasi 10 Ribu Orang per Hari

Pemkab Tangerang Siap Vaksinasi 10 Ribu Orang per Hari
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau peserta vaksinasi 3in1 di Ice BSD. Foto: Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan kesiapan infrastruktur dan tenaga kesehatan untuk mempercepat proses vaksinasi di wilayahnya. Sejauh ini Pemkab Tangerang telah mampu melaksanakan vaksinasi hingga 5 ribu orang per hari.

“Kami yakin nanti bisa melayani vaksinasi hingga 10 ribu orang per hari,” kata Ahmed Zaki dalam keterangan resminya, Kamis (18/3).

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Tangerang siap menggerakkan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki. Puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD), RS swasta yang tersebar di wilayahnya serta layanan vaksinasi 3in1 di ICE BSD.

"Makin cepat tuntas, roda ekonomi segera bergerak kembali," sambungnya.

Sementara itu, vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) sudah mulai dilaksanakan sejak Rabu (17/3). Pelaksanaannya dilakukan di Unika Atma Jaya Kampus 3 BSD. 

"Lansia jadi prioritas karena termasuk kelompok rentan tertular," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang, Desiriana Dinardianti. 

Program vaksinasi yang digelar selama lima hari itu akan menyuntikkan 3 ribu dosis vaksin. Terbagi menjadi 2 ribu dosis untuk lansia dan sisanya bagi civitas akademika yaitu dosen dan mahasiswa. 

Ditambahkannya, dari 4 juta warga di Kabupaten Tangerang, yang diproritaskan untuk mendapat vaskin kurang lebih 300 ribu orang mencakup lansia, tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, pedagang pasar dan supir angkutan umum. 

Pemkab Tangerang Optimistis bisa melakukan vaksinasi 10 ribu orang per hari untuk mempercepat pemulihan ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News