Pemko Jamin Stok Daging Cukup

Pemko Jamin Stok Daging Cukup
Pemko Jamin Stok Daging Cukup
MEDAN - Pemerintah Kota Medan menjamin stok daging cukup menjelang bulan suci Ramadan 1424 H. Untuk harga juga diprediksi akan stabil berkisar Rp 83-Rp 85 ribu per kilogram. Karena itu, masyarakat Medan diharapkan tidak perlu khawatir terhadap kenaikan harga daging menjelang Ramadan.

"Stok daging sapi untuk Kota Medan menjelang Ramadan ini sudah lebih dari cukup. Stok daging kita ada dari impor, local juga stok daging dari PTPN," ujar Dirut PD Rumah Potong Hewan (RPH) Medan Putrama Alkhairi, Minggu (16/6).

Dijelaskannya, stok daging impor ada sebanyak 2 ribu ekor, sementara stok daging dari PTPN 3 ada sebanyak 175 ekor, PTPN 4 sebanyak 125 ekor, stok Bulog sebanyak 900 ekor. "Masih ada stok dari PTPN 2. Kalau dilihat dari rata-rata kebutuhan masyarakat Medan untuk daging dalam sehari berkisar 30-35 ekor, jadi stok yang kita punya cukup untuk menghadapi Bulan Ramadhan nanti," jelasnya

Diakuinya, menjelang puasa dan lebaran biasanya kebutuhan meningkat. Hal ini membuat Rumah Potong Hewan terpaksa memotong sebanyak 100-125 ekor. Pemotongan ini dijelaskan juga dilakukan dengan pengawasan ketat, sehingga masyarakat tidak perlu ragu akan kebersihan daging potongan itu. "Kita juga selalu melakukan pengawasan proses antimortem dan pos mortem untuk pemotongan sapi dengan baik," ungkapnya.

MEDAN - Pemerintah Kota Medan menjamin stok daging cukup menjelang bulan suci Ramadan 1424 H. Untuk harga juga diprediksi akan stabil berkisar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News