Pemkot Surabaya Batalkan Festival Rujak Uleg Hari Ini

Pemkot Surabaya Batalkan Festival Rujak Uleg Hari Ini
Festival Rujak Uleg dibatalkan karena insiden bom di Surabaya. Foto: Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membatalkan Festival Rujak Uleg yang seharusnya akan diselenggarakan hari ini, Minggu (13/5).

Pembatalan dilakukan setelah terjadi insiden teror bom di gereja di Surabaya.

Pengumuman ini diunggah melalui akun Wali Kota Tri Rismaharini di Instagram. Di situ juga tertulis pesan "Stay Safe, Stay Strong Surabaya. Hubungi 112 untuk Kondisi Darurat"

Sementara itu, Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya masih berada di Jakarta sepulang dari kunjungan ke Saudi Arabia.

Selanjutnya, Risma akan segera melakukan perjalanan ke Surabaya secepatnya pasca terjadi ledakan di tiga gereja, yakni di Jalan Ngagel, Jalan Arjuna, dan Jalan Diponegoro.

"Kami dapat informasi, Bu Risma barusan mendarat dari kunjungan Walikota ke Saudi Arabia, baru mendarat di Jakarta, dilakukan percepatan terbang ke Surabaya," ujarnya.

Seperti diketahui, Festival Tahunan Rujak Uleg Surabaya 2018 akan kembali digelar hari ini sebagai bentuk peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725. 

Festival ini akan diikuti sebanyak 1.500 peserta yang terbagi menjadi 275 grup. Festival ini juga pernah digelar tahun lalu. (end/jpnn)


Peristiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya terjadi saat peringatan hari jadi kota tersebut.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News