Pemprov DKI Uji Coba Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta, Tarifnya Rp 0 Rupiah

Pemprov DKI Uji Coba Transjakarta Kalideres-Bandara Soetta, Tarifnya Rp 0 Rupiah
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, hingga Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (5/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Transjakarta menyiapkan rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, hingga Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan rute tersebut dibuka karena melihat mobilitas warga yang tinggi, baik pekerja di sekitar maupun masyarakat yang akan menuju atau dari Bandara Soetta.

"Tadi kami sudah dengar, ini merupakan rute strategis yang memang banyak masyarakat membutuhkan pelayanan transportasi. Rute ini juga sudah kami analisa,” ucap Heru di Bandara Soetta, Rabu (5/7).

Selama uji coba, Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta akan melayani dua periode waktu jam sibuk, yakni pagi hari pukul 06.00-09.00 WIB dan malam hari pukul 18.00-21.00 WIB.

Dalam uji coba ini, PT Transjakarta bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan 10 bus yang dapat mengangkut sekitar 2.500 penumpang.

Heru bilang, meski tahap awal pengoperasian baru ada dua periode waktu, ke depan pihaknya akan terus menyempurnakan layanan tersebut.

“Tentunya nanti kami, PT Transjakarta, dan Dinas Perhubungan, akan membenahi diri supaya bisa tetap melayani. Ini pasti tumbuh terus," tuturnya.

Uji coba akan berlangsung selama dua pekan dengan tarif Rp 0.

PT Transjakarta menyiapkan rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, hingga Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News