Pemprov Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek

Pemprov Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jabodetabek
Warga korban banjir berada di dalam tenda darurat di bantaran rel kereta Pesing, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja/foc

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang terdampak banjir besar Jabodetabek dan kota penyangga lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Forkominda Provinsi Jawa Tengah di Kantor Gubernur di Semarang, Jumat (3/1) malam.

"Adapun total bantuan logistik yang dikirimkan tersebut adalah senilai Rp 356.968.000," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo.

Usai penyerahan secara simbolis, lanjut Agus, bantuan logistik tersebut langsung dikirimkan melalui jalan darat ke Jakarta.

Data yang berhasil dihimpun BNPB per-Jumat (3/1) pukul 18.00 WIB, warga yang mengungsi bencana banjir dan longsor di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya mencapai 183.530 jiwa.

Adapun data pengungsi per provinsi adalah di Jawa Barat sebanyak 154.615 jiwa, Jakarta 21.940 jiwa dan Banten 6.975 jiwa.

"Dari data warga terdampak bencana tersebut, yang paling banyak adalah wilayah Kota Bekasi dengan total 149.573 jiwa," kata Agus. (fat/jpnn)

Pemprov Jateng menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang terdampak banjir besar Jabodetabek dan kota penyangga lainnya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News