Pemprov Jatim Nyatakan Tak Punya Utang

Pemprov Jatim Nyatakan Tak Punya Utang
Pemprov Jatim Nyatakan Tak Punya Utang
SURABAYA - Disebut sebagai provinsi dengan utang paling banyak, membuat Pemprov Jatim gerah. Kemarin, Pemprov Jatim merilis berita bahwa secara institusi, Pemprov Jatim tak mempunyai utang di manapun.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nurwiyatno. "Kami tidak mempunyai utang sepeser pun. Baik ke luar negeri maupun di bank daerah," kata Nurwiyatno melalui sambungan telepon Rabu (3/8) malam.

Nurwiyatno mengatakan ketika membaca berita yang dimuat di harian Jawa Pos (Induk JPNN) Rabu (3/8) kemarin, dia kaget. Bahkan, Gubernur Jatim Soekarwo pun sempat menelepon untuk mengklarifikasi dirinya. "Saya kemudian membuka berkas semua, dan memang kami tak mempunyai utang sepeser pun ke pihak luar," tandasnya.

Dikatakan Nurwiyatno, pihaknya tak tahu persis dari mana data tersebut diperoleh. "Dari pemberitaan itu, katanya data pusat. Saya tak akan beradu argumentasi, namun yang jelas, secara institusi, Pemprov Jatim tak mempunyai utang sepeser pun," tegasnya. Lebih lanjut, Nurwiyatno mengatakan bahwa kemungkinan itu utang negara yang peruntukannya untuk intervensi di 28 provinsi sebagaimana pemberitaan.

SURABAYA - Disebut sebagai provinsi dengan utang paling banyak, membuat Pemprov Jatim gerah. Kemarin, Pemprov Jatim merilis berita bahwa secara institusi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News