Pemprov Jawa Barat Meluncurkan Situs Latihan Soal CPNS Gratis, Yuk Daftar

Pemprov Jawa Barat Meluncurkan Situs Latihan Soal CPNS Gratis, Yuk Daftar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam peluncuran platform tryout online berbasis website bernama CASN Juara di Hotel Santika Mega City Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu (10/9). Foto: Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat

jpnn.com, JAWA BARAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan peluncuran sebuah platform tryout (latihan soal) online berbasis website bernama CASN Juara, Sabtu (10/9).

Platform yang diinisiasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat itu dihadirkan untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar mengatakan minat masyarakat dalam mengikuti tes CPNS dan PPPK terus meningkat tiap tahunnya.

CASN Juara, lanjut Yerry, bisa membantu masyarakat mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut.

"Seluruh masyarakat di Indonesia bisa pakai, tidak harus di Jawa Barat," kata Yerry dalam keterangan tertulis.

Selain digunakan untuk tryout CPNS/PPPK, CASN Juara juga menawarkan fitur lainnya, seperti soal latihan, perkembangan diri melalui grafik hingga peringkat.

Yerry menambahkan terdapat lebih dari 5.000 soal di CASN Juara yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun secara gratis.

"CASN Juara juga menyajikan pilihan soal peminatan dari sepuluh jabatan fungsional seperti Humas, Penyuluh Pertanian, Guru, Statitasi, dan lain-lain. Pejuang CPNS juga bisa mengakses latihan soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS," ujar Yerry.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan peluncuran sebuah platform tryout online berbasis website bernama CASN Juara, Sabtu (10/9), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News