Pemuda Katolik Komda Jabar Sukses Gelar Mapenta dan Muskomcab Kota Bandung

Pemuda Katolik Komda Jabar Sukses Gelar Mapenta dan Muskomcab Kota Bandung
Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban pada acara pembukaan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung, Minggu (3/11). Foto: Dok. Pemuda Katolik Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kota Bandung yang diselenggarakan di Bumi Silih Asih, Kota Bandung, Minggu (3/11). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban.

Edi dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaran Mapenta dan Muskomcab yang mengambil tema “Konsolidasi Organisasi Dalam Bingkai Kebersamaan Mewujudkan Pemuda Katolik yang Lebih Bermartabat” merupakan hasil dari seluruh rangkaian konsolidasi organisasi Komda Jabar yang dilakukan secara intens dan berkesinambungan.

"Hadirnya Pemuda Katolik di Kota Bandung adalah tonggak sejarah baru atas komunikasi yang secara terus-menerus dilakukan. Ke depan, semoga Komcab Kota Bandung dapat segera bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah dan juga Gereja,” kata Edi Silaban.

Lebih lanajut, Edi berharap Pemuda Katolik berperan aktif dalam segala lini dan aspek kehidupan sosial masyarakat.

Kegiatan Mapenta diawali oleh paparan dari Pastor Moderator Komda Jabar, Romo Ignatius Eddy Putranto OSC terkait Ajaran Sosial Gereja.

Pada kesempatan itu, Romo Eddy mengajak kaum muda untuk berpartisipasi aktif dalam menanggapi setiap isu-isu sosial. Menurutnya, salah satu tugas utama pemuda ialah merawat kehidupan dalam keluarga. “Membangun kehidupan mulailah dari keluarga. Keluarga adalah inti dari kesejahteraan sosial dan juga gereja,” kata Romo Eddy.

Turut hadir pada acara ini di antaranya Wakil Sekjen Pengurus Pusat Pemuda Katolik Bidang Kaderisasi, Ignatius Ganjar Tri, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor Robertus Gatot, para senior Pemuda Katolik Komda Jabar, Pengurus Pusat Lembaga Pendampingan Kaderisasi Beny Wijayanto, Wakil Sekjen Bidang Organisasi Pengurus Pusat Pemuda Katolik Asto Ivo BS Meliala, dan peserta yang hadir dari berbagai paroki se-Kota Bandung.

Sementara itu, Alexandrina Emeritha Pujiastuti mewakili Senior Pemuda Katolik Komda Jabar menyampaikan tentang sejarah pergerakan Pemuda Katolik di Bumi Pasundan. Dia mengapresiasi upaya Edi Silaban untuk melakukan konsolidasi Pemuda Katolik di wilayah Jabar.

Pemuda Katolik Komda Jabar sukses melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News