Pemuda Katolik Merayakan HUT Ke-73 Bersama Anak Panti Asuhan

Pemuda Katolik Merayakan HUT Ke-73 Bersama Anak Panti Asuhan
Sekjen PP Pemuda Katolik, Christopher Nugroho dan jajaran Pengurus Pemuda Katolik merayakan HUT Ke-73 Pemuda Katolik bersama anak-anak penghuni Panti Pondok Si Boncel, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/11). Foto: Dok. PK

jpnn.com, JAKARTA - Pemuda Katolik tepat berulang tahun ke-73 pada Kamis, 15 Nopember 2018. Dalam perayaan HUT kali ini, Pengurus Pusat Pemuda Katolik mengunjungi Panti Asuhan Pondok Si Boncel, yang beralamat di Jalan Desa Putera Nomor 5, Gang Boncel, RT 01 RW 06, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Christopher Nugroho mengatakan perayaan ulang tahun Pemuda Katolik bersama anak-anak Pondok Si Boncel ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Sesuai jiwa dan misi humanisme organisasi, Pengurus Pusat (Pemuda Katolik, red) memang ingin merayakan HUT organisasi dalam suasana bersahaja,” kata Christopher.

Pemuda Katolik Merayakan HUT Ke-73 Bersama Anak Panti Asuhan

Menurut Christopher, keputusan PP Pemuda Katolik untuk merayakan HUT di Pondok Si Boncel ini bisa dianggap paradoks dengan situasi politik saat ini. Pasalnya, banyak orang merayakan sesuatu dengan nuansa politis.

Christopher mengingatkan ada yang lebih utama dari hingar bingar perayaan ulang tahun, yaitu semangat berbagi kepada mereka yang seringkali dilupakan dunia ini.

“Misi sosial harus mewarnai perjalanan organisasi ini di ruang Publik," ujar Christopher yang juga mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI ini.

Lebih lanjut, Christopher ini menandaskan dalam konteks pelayanan, Pemuda Katolik tidak terlepas dari fungsi dan peran melayani sebagaimana Gereja Universal.

Pengurus Pusat Pemuda Katolik merayakan HUT ke-73 Pemuda Katolik dengan mengunjungi Panti Asuhan Pondok Si Boncel di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News