Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Seminar Kiat Mendapatkan Beasiswa

Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Seminar Kiat Mendapatkan Beasiswa
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar seminar beasiswa. Foto dok PMN

jpnn.com, PALEMBANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar seminar beasiswa guna meningkatkan motivasi dan kiat-kiat mendapatkan beasiswa, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Seminar yang diadakan di Roca Coffee & Resto, Kota Palembang ini mengundang narasumber peraih beasiswa di Universitas Al Azhar Cairo Mesir, Dr Muhammad Abdillah.

Dalam kesempatan tersebut Abdillah mengungkapkan ada tiga kunci utama dalam mendapatkan beasiswa.

"Untuk kiat mendapatkan beasiswa itu ada tiga hal, yakni menguasai bahasa, keilmuan dan membuat karya tulis. Selanjutnya, kita mesti menguatkan tekad dengan memperbanyak jaringan dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh para pemberi beasiswa," kata Abdillah.

Sementara, Koordinator PMN Wilayah Sumatera Selatan, Khoiril Sabili, menilai dengan adanya seminar beasiswa tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta memudahkan langkah pelajar dalam memperoleh informasi terkait peluang beasiswa.

"Kegiatan ini tentu menjadi sarana bagi para scholarship hunters untuk memperoleh beasiswa, tentu di sini banyak sekali yang berminat ya, sehingga mereka banyak mencari akses untuk sampai ke sana," ujar Khoiril.

Ke depan, Khoiril sudah menyusun agenda lanjutan dari seminar beasiswa.

"Agenda lanjutannya seperti memfasilitasi pelatihan toefl, mempertemukan dengan penyedia beasiswa dan hal-hal lainnya yang mengarah pada beasiswa," serunya.

Seminar beasiswa tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta memudahkan langkah pelajar dalam memperoleh informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News