JPNN.com

Pemuda Muslim Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

Senin, 30 November 2020 – 18:37 WIB
Pemuda Muslim Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim - JPNN.com
Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) membagikan ratusan paket sembako, masker, Al-quran, Juz Amma dan santunan anak yatim di 4 kabupaten/kota Provinsi Banten pada Sabtu dan Minggu, 28-29 November 2020. Foto: Dok. Pemuda Muslim

jpnn.com, LEBAK - Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) membagikan ratusan paket sembako, masker, Al-quran, Juz Amma dan santunan anak yatim di 4 kabupaten/kota Provinsi Banten pada Sabtu dan Minggu, 28-29 November 2020.

Ketua Umum PB Pemuda Muslim, Muhtadin Sabili, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-92 Pemuda Muslim yang jatuh setiap tanggal 25 November.

“Alhamdulillah, organisasi perjuangan kami genap berusia 92 tahun, tentu usia yang cukup matang dan kami semua bersyukur, masih bisa bertahan di tengah tantangan zaman yang makin kompleks,” kata Sabili di Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Minggu (29/11/2020).

Pemuda Muslim Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim

“Dalam 2 hari ini, alhamdulillah kami berkeliling ke 5 titik lokasi kecamatan di 4 kabupaten-kota Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dan terakhir di Kabupaten Lebak untuk bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur kami,” kata Sabili lagi.

Selain itu, bakti sosial (baksos) tersebut, menurut Sabili, untuk memperkukuh keislaman dan keindonesiaan dengan memperkuat solidaritas persaudaraan dan kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan dan serba-sulit dampak wabah Covid-19 ini, tentunya kerja-kerja kolektif dan saling support semua elemen bangsa sangat dibutuhkan,” ungkap Sabili.

Lebih lanjut, Sabili menambahkan, kegiatan baksos serupa juga digelar secara serentak oleh Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslim hampir di seluruh Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri