Pemuda Sumsel Serukan NKRI dan Pancasila Harga Mati

Pemuda Sumsel Serukan NKRI dan Pancasila Harga Mati
Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Sumsel Apriadi Susanto Sinaga (kanan) bersama Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumsel Ahmad Marzuki dan Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasi saat silaturahmi Pemuda NKRI di Palembang, Sumsel. FOTO: Dok. Pemuda NKRI

jpnn.com, PALEMBANG - Sejumlah organisasi kepemudaan di Sumatera Selatan menggelar acara Silaturahmi Forum Pemuda NKRI, di Palembang, Rabu (10/5) malam. Acara tersebut bertujuan untuk mempertegas komitmen pemuda dan menyerukan bahwa Pancasila dan NKRI adalah harga mati.

Kegiatan ini dihadiiri perwakilan dari berbagai ormas, di antaranya GP Ansor Provinsi Sumsel, Pemuda Katolik Komda Sumsel, dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasi menyatakan bahwa Ansor dan Banser tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

“Ansor dan Banser tidak sendirian, banyak teman-teman yang sepakat bahwa NKRI adalah harga mati,” tegas Zarkasi.

Senada dengan GP Ansor, Ketua Pemuda Katolik Komda Provinsi Sumsel, Apriadi Susanto Sinaga mengatakan NKRI dan Pancasila adalah harga mati. “Tidak ada yang boleh memecah belah bangsa ini,” tegas Apriadi.

Menurut Apriadi, untuk memperluas kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI maka akan dibuat kegiatan bersama seperti parade, seminar atau dialog secara rutin. Kegiatan tersebut akan melibatkan berbagai komponen pemuda dan berbagai stakeholder.

“Harapannya ini menjadi kampanye bersama untuk bicara Pancasila dan NKRI. Intinya acara ini dari kita dan untuk kita. Ini semua demi keutuhan NKRI,” tegas Apriadi lagi.

Dalam acara tersebut, Forum Pemuda NKRI bersilaturahmi dengan Pembina Forum Pemuda NKRI Kurmin Halim untuk membicarakan kegiatan pemuda NKRI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pawai Kebinekaan dan Panggung Kebangsaan.

Sejumlah organisasi kepemudaan di Sumatera Selatan menggelar acara Silaturahmi Forum Pemuda NKRI, di Palembang, Rabu (10/5) malam. Acara tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News