Penampakan Hunian DP Nol Rupiah yang Baru Diresmikan Anies Baswedan

Penampakan Hunian DP Nol Rupiah yang Baru Diresmikan Anies Baswedan
Hunian DP Nol rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur, yang baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (8/9/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - BUMD DKI, Perumda Sarana Jaya menuntaskan pembangunan hunian down payment (DP) nol rupiah di Cilangkap dan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian.

"Akhirnya batu pertama itu sekarang sudah tuntas menjadi sebuah bangunan yang luar biasa," kata Anies saat peresmian hunian DP nol rupiah yang dipusatkan di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Rinciannya, sebanyak 868 unit hunian DP nol rupiah yang berdiri di Menara Kanaya di Cilangkap, Kecamatan Cipayung dan sebanyak 480 unit di Menara Swasana di Pondok Kelapa, Duren Sawit, keduanya berada di Jakarta Timur.

Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan hunian di Cilangkap itu rencananya akan ada empat menara termasuk menara Kanaya dengan total luas lahan mencapai 2,9 hektare.

Menara Kanaya itu memiliki 24 lantai dengan luas bangunan mencapai 32.595 meter persegi dan luas lahan 7.000 meter persegi.

Adapun luas per unit hingga mencapai 35,6 meter persegi dengan dua tipe yakni studio sebanyak 538 unit dan tipe dua kamar tidur sebanyak 330 unit.

Di hunian tersebut sudah tersedia fasilitas di antaranya balai kesehatan, taman kanak-kanak, balai warga, mushala, taman bermain, enam unit ruko dan 20 unit kios.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian DP nol rupiah di Cilangkap dan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News