Penangkapan Teroris Oknum Pegawai KAI Memberikan Rasa Aman

Penangkapan Teroris Oknum Pegawai KAI Memberikan Rasa Aman
Anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/8/2023).

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengapresiasi Polri atas pemangkapan terhadap oknum pegawai PT KAI yang terlibat jaringan terorisme.

Menurut Edi, penangkapan itu menambah rasa aman bagi masyarakat.

"Kami apresiasi kerja keras Densus 88 Antiteror Polri yang siang malam bekerja melindungi masyarakat dari berbagai teror," kata Edi dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 itu menerangkan penangkapan terhadap DE, tentu akan memberikan dampak yang baik terhadap kamtibmas.

Menurut penulis buku Tangkal Terorisme dan Soft Aproach itu, DE merupkan jaringan ISIS dan sangat aktif memberikan dukungan terhadap ISIS di medsos.

Belakangan diketahui pelaku bersama jaringannnya berencana akan menyerang Markas Brimob dan TNI.

"Kami terima kasih kepada Kapolri bersama jajarannya, pelaku teror ini ditangkap sebelum beraksi," kata DosenTindak Pidana Terorisme Universitas Bhayangkara Jakarta itu.

Saat pelsku ditangkap, Densus 88 yang dipimpin Iirjen Martinus Hukom itu menangamankan belasan senjata api berikut amunisi dalam jumlah besar.

Penangkapan terhadap DE, tentu akan menberikan dampak yang baik terhadap kamtibmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News