Pencalegan Demokrat Biang Rusuh

Pencalegan Demokrat Biang Rusuh
Pencalegan Demokrat Biang Rusuh
JAKARTA-Isu kisruh internal Demokrat yang makin memunculkan persaingan antar faksi di dalam tubuh partai binaan Presiden SBY ini ternyata tidak terlepas dari ketatnya persaingan memperebutkan posisi calon legislative (caleg) untuk pemilu 2014.

’’Saat ini semua partai peserta pemilu sedang merekrut calon anggota legislatif (caleg), apalagi Partai Demokrat pasti masing-masing kadernya sudah mulai mengincar daerah-daerah pemilihan yang dirasa menguntungkan si caleg,’’ ujar Pengamat politik Point Indonesia Karel Harto Susetyo saat dihubungi INDOPOS (Grup JPNN), kemarin.

Proses penetapan dapil caleg ini, lanjut Karel, tentunya sedikit banyak akan menimbulkan gesekan di internal partai. Karena, katanya, masing-masing kader apalagi yang sudah senior pasti menghendaki dapilnya tidak ingin diganggu atau dipindahkan.

’’Tentunya mereka akan berjuang keras di internal partainya agar dapilnya tidak diganggu gugat dalam arti mereka tidak ingin ada calon kuat lainya yang ikut nyaleg di dapilnya. Apalagi kalau si kader dapilnya dipindahkan, tentu bakal ribut,’’ paparnya.

JAKARTA-Isu kisruh internal Demokrat yang makin memunculkan persaingan antar faksi di dalam tubuh partai binaan Presiden SBY ini ternyata tidak terlepas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News