JPNN.com

Pencapaian Ditjen Perhubungan Udara Hingga Akhir 2018

Jumat, 14 Desember 2018 – 04:47 WIB Pencapaian Ditjen Perhubungan Udara Hingga Akhir 2018 - JPNN.com
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti memaparkan capaian pembangunan sektor transportasi udara sampai menjelang penghujung 2018.

Polana mengatakan, dalam kurun waktu empat tahun sudah banyak yang dicapai oleh Ditjen Hubud mulai dari pembangunan bandara, terminal bandara, hingga penambahan rute-rute penerbangan baru.

Menurut Polana, 10 bandara baru telah selesai dibangun dan sudah dioperasikan yaitu Bandara Anambas di Kepulauan Riau, Namniwel, Miangas, Morowali, Werur, Maratua.

Kemudian Koroway Batu, Kertajati, Samarinda Baru, Tebelian. Sedangkan Pantar, Siau, Tambelan, Muara Teweh, dan Buntukunik ditargetkan akan selesai dan mulai dioperasikan pada 2019.

Selain itu, sepanjang 2015-2018 terdapat 408 kegiatan revitalisasi bandara di seluruh Indonesia.

"Peningkatan prasarana pendukung pelayanan angkutan udara, menjadi salah prioritas kami di Ditjen Hubud," tutur Polana.

Kemudian pada 2018, ada lima bandara Hub dan 39 penerbangan dan telah mendistribusikan sebanyak 46,85 ton per minggu pada koordinator wilayah Tarakan, Masamba, Wamena, Timika dan Dekai.

Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan dengan 2017 yang terdiri dari empat Bandara Hub dan dilayani oleh 12 penerbangan.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy