Pendaftar SNMPTN Tidak Perlu Input Nomor KIP Kuliah

Pendaftar SNMPTN Tidak Perlu Input Nomor KIP Kuliah
Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para siswa pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak perlu menginput nomor  KIP Kuliah pada halaman pendaftaran SNMPTN- LTMPT.

Dalam laman resmi KIP Kuliah Kemendikbud yang dikutip di Jakarta, Senin (22/2), siswa peserta KIP Kuliah jalur seleksi SNMPTN cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP Kuliah dan memilih seleksi SNMPTN pada menu SELEKSI SIM KIP-Kuliah.

Sinkronisasi antara SIM KIP Kuliah dan SIM Pendaftaran SNMPTN - LTMPT akan dilakukan secara otomatis dan berkala melalui mekanisme host-to-host (berlaku bagi yang sudah finalisasi maupun yang belum).

Pemerintah melalui Puslapdik Kemendikbud terus berkomitmen untuk membuka akses pendidikan tinggi seluas-luasnya bagi seluruh siswa di Indonesia.

Dirjen Dikti Kemendikbud Prof Nizam mengatakan pemerintah mengalokasikan kuota KIP Kuliah bagi sebanyak 200.000 mahasiswa.

“Jumlahnya sama dengan tahun sebelumnya,” ujar Nizam beberapa waktu lalu.

KIP Kuliah merupakan beasiswa yang diberikan untuk membantu calon mahasiswa yang berpotensi akademik baik tetapi mengalami keterbatasan ekonomi.

Pendaftaran akun siswa KIP Kuliah yakni mulai 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

Siswa peserta KIP Kuliah jalur seleksi SNMPTN cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP Kuliah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News