Selasa, 20 Februari 2018 – 03:03 WIB

Pendaftaran Angkutan Mudik Motor Gratis Sudah Dibuka

Selasa, 13 Februari 2018 – 05:10 WIB
Pendaftaran Angkutan Mudik Motor Gratis Sudah Dibuka - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran Angkutan Motor Gratis (Motis) 2018 dengan kereta api kembali dibuka oleh Kementerian Perhubungan.

Angkutan Motis 2018 diselenggarakan untuk mewujudkan angkutan Lebaran yang aman, nyaman dan menjamin keselamatan, khususnya bagi pemudik yang terbiasa menggunakan sepeda motor.

"Angkutan Motis telah berjalan selama lima tahun, diselenggarakan sejak 2014. Direktorat Jenderal Perkeretaapian mencatat bahwa jumlah lintas pelayanan, load factor dan subsidi Angkutan Motis meningkat dari tahun ke tahun," ujar Dirjen Perkretaapian Zulfikri.

Untuk mengikuti Angkutan Motis 2018, masyarakat wajib mendaftar serta melengkapi persyaratan dan ketentuan melalui pendaftaran online maupun pendaftaran langsung pada stasiun-stasiun yang telah ditunjuk.

Pendaftaran secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id dan dilanjutkan dengan proses verifikasi langsung peserta yang dilaksanakan pada 9 Februari 2018 sampai 24 Juni 2018.

"Bagi peserta Angkutan Motis 2018 akan difasilitasi untuk memesan tiket KA Penumpang maksimal untuk tiga orang, baik KA Ekonomi PSO, KA Ekonomi Non-PSO serta KA Tambahan sampai hari ke-30 penjualan KA Tambahan," jelasnya.

Adapun pendaftaran Angkutan Motis 2018 dilaksanakan di 13 stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Kemayoran, Stasiun Tangerang.

Kemudian Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Serpong, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Cikarang, Stasiun Cimahi, Stasiun Bandung, dan Stasiun Kiaracondong.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar