Pendaftaran CPNS 2021 Kejagung, Ada Formasi untuk Lulusan SLTA hingga S2, Cek di Sini

Pendaftaran CPNS 2021 Kejagung, Ada Formasi untuk Lulusan SLTA hingga S2, Cek di Sini
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak. ANTARA/HO-Humas Kejagung/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah membuka pengadaan CPNS 2021 dengan jumlah rekrutmen 4.148 orang untuk 27 jenis formasi jabatan.

Kapuspen Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan pendaftaran CPNS 2021 kejaksaan terbuka dengan kualifikasi pendidikan mulai SLTA/SMA sederajat, D – III, S - 1, dan S – 2.

Menurut Leonard, pembukaan pendaftaran CPNS Kejagung RI dilakukan berdasarkan Pengumuman Nomor : Peng – 01 /C/Cp.2/06/2021 tanggal 30 Juni 2021.

Aturan itu tentang pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

"Penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2021 akan ditempatkan pada 33 unit kerja Kejaksaan Tinggi dan satu unit kerja Kejaksaan Agung," ucap Leonard dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6).

Dia menjelaskan ada hal menarik pada formasi CPNS Kejagung 2021 kali ini, yakni adanya formasi khusus dengan kriteria lulusan cumlaude, disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat.

"Kemudian diikuti dengan formasi umum," ucapnya.

Untuk persyaratan pelamar, kata Leonard, terdiri dari persyaratan umum dan persyaratan khusus dari masing-masing jenis jabatan yang dipilih oleh pelamar CPNS.

Yang menarik adalah rekrutmen CPNS Kejagung 2021 menyediakan formasi khusus dengan kriteria lulusan cumlaude, disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News