Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai, Ini Jumlah Formasi di 8 Instansi, Kemenkeu Lumayan Banyak

Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai, Ini Jumlah Formasi di 8 Instansi, Kemenkeu Lumayan Banyak
Pendaftaran seleksi CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan sudah dimulai.. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan sudah dimulai 1 April melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN) BKN https://dikdin.bkn.go.id/ .

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyebutkan, khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftarannya mulai 3 April 2023.

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” ujar Azwar Anas, Sabtu (1/4), dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB.

Terdapat delapan instansi yang membuka pendaftaran CPNS jalur sekolah kedinasan tahun ini.

Delapan instansi tersebut, yaitu Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Sebanyak 4.672 kebutuhan kami sediakan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan tahun 2023,” ujar Azwar Anas.

Azwar Anas mengajak para putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan yang sesuai dengan minat masing-masing.

Dia mengatakan, adanya sekolah kedinasan ini diharapkan bisa melahirkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas sekaligus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

Pendaftaran CPNS 2023 sudah dimulai, para lulusan SMA sederajat perlu tahu formasi CPNS tahun ini. Kemenkeu lumayan banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News