Pendaftaran CPNS 2024 Akomodasi Lulusan SMA, Kuotanya Banyak 

Pendaftaran CPNS 2024 Akomodasi Lulusan SMA, Kuotanya Banyak 
Pendaftaran CPNS 2024 mengakomodasi lulusan SMA sederajat dengan kuota cukup banyak.. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan akan segera dibuka. Tercatat sebanyak 8 instansi yang sudah siap membuka lowongan bagi putra-putri terbaik bangsa lulusan SMA sederajat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rekrutmen CPNS terdiri dari dua jalur, yaitu sekolah kedinasan dan jalur umum.

"Sekolah kedinasan ini diperuntukkan bagi lulusan SMA sederajat yang tertarik menjadi aparatur sipil negara (ASN)," kata MenPAN-RB Azwar Anas, Minggu (28/1).

Dia mengungkapkan pendaftaran sekolah kedinasan akan dibuka pada Maret 2024. Namun, waktu tersebut bisa berubah sesuai kesiapan dan dinamika yang terjadi.

Untuk itu, para calon pelamar diharapkan bisa segera mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

Mantan bupati Banyuwangi dua periode ini mengatakan  pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini dan berharap ke depan bisa lmeahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat.

"Pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya," kata Menteri Anas

Dia memerinci alokasi kebutuhan CASN 2024 untuk instansi pusat sebanyak 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Pendaftaran CPNS 2024 mengakomodasi lulusan SMA sederajat dengan kuota cukup banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News