Pendaftaran CPNS Mulai Hari Ini, Simak nih Tahapan Seleksinya

Pendaftaran CPNS Mulai Hari Ini, Simak nih Tahapan Seleksinya
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2017 secara online dimulai hari ini. Lowongan yang tersedia cukup banyak. Yakni mencapai 19.210 kursi.

Formasi CPNS baru yang tersedia hanya untuk Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum dan HAM. Perinciannya, kuota CPNS baru di MA 1.684 kursi semuanya untuk calon hakim.

Sisanya 17.526 kursi di Kementerian Hukum dan HAM. Paling banyak formasinya untuk sipir 14 ribu orang dan analisis keimigrasian 2.278 orang. Sisanya untuk jabatan teknis lainnya.

"Rencananya besok (hari ini) jam 10.00, akses ke website pendaftaran online sudah bisa dibuka dan digunakan untuk mendaftar," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mohammad Ridwan di Jakarta kemarin (31/7).

Ridwan mengatakan, panitia sudah mengantisipasi potensi lalu lintas akses ke website itu. Tim teknis BKN sudah membuat simulasi stress test.

Hasilnya, website masih mampu atau bertahan dengan jumlah 500 ribu hits per detik. Jika nanti ada gangguan, BKN sudah menyiapkan skenario cadangan.

Intinya dia berharap masyarakat mendaftar secepatnya. Tidak menumpuk di belakang menjelang penutupan pendaftaran. Kalaupun nanti pendaftar mendapati gangguan sistem, tidak perlu panik.

"Kita akan umumkan solusinya. Jangan mudah tertipu website-website tidak jelas," katanya. Publik harus berpedoman pada informasi di website BKN atau Kementerian PAN-RB.

Pendaftaran CPNS 2017 secara online dimulai hari ini. Lowongan yang tersedia cukup banyak. Yakni mencapai 19.210 kursi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News