Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 Dibuka Hari Ini, Cek Link di Sini

Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 Dibuka Hari Ini, Cek Link di Sini
Kemendikbudristek membuka pendaftaran untuk program Kampus Mengajar Angkatan 4 mulai hari ini hingga 5 Juni 2022. Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka pendaftaran untuk program Kampus Mengajar Angkatan 4, Rabu (25/5).

Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.

“Program ini mengajak mahasiswa untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat pendidikan dasar selama satu semester,” ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto, Senin (23/5) dalam Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 4 untuk seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta di bawah naungan Kemendikbudristek melalui kanal Youtube Ditjen Diktiristek.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan pada 23 – 25 Mei secara berturut-turut mulai dari wilayah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat.

Sama seperti angkatan sebelumnya, program Kampus Mengajar Angkatan 4 juga membuka kesempatan partisipasi bagi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi vokasi di samping mahasiswa dari perguruan tinggi akademik.

Menurut Dirjen Wikan, Program Kampus Mengajar dapat menjadi wadah yang baik untuk mengasah keterampilan nonteknis (soft skills), kepemimpinan, serta karakter mahasiswa vokasi.

“Selama masa penugasan mahasiswa akan banyak menghadapi tantangan riil, akan banyak menghadapi ketidakpastian yang akan melatih jiwa kepemimpinan, kreativitas, inovasi, penyelesaian masalah, komunikasi, serta manajemen tim,” terangnya.

Dalam program ini, mahasiswa akan diterjunkan ke sekolah selama satu semester, dan kemudian akan dilakukan rekognisi atau pengakuan hasil belajar sebesar 20 satuan kredit semester (SKS).

Kemendikbudristek membuka pendaftaran untuk program Kampus Mengajar Angkatan 4 mulai hari ini hingga 5 Juni 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News