Pendaftaran Polbit STIP Jakarta Diperpanjang, Buruan Daftar!

Pendaftaran Polbit STIP Jakarta Diperpanjang, Buruan Daftar!
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Foto dok STIP

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik bagi peminat sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub), khususnya Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Di mana, waktu pendaftaran Sipencatar jalur Pola Pembibitan (Polbit) yang awalnya ditutup pada 30 April 2022 Pukul 23.59 WIB, akan diperpanjang hingga 5 Mei 2022 pukul 23.59 WIB.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangi oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan, Capt Antoni Arif Priadi menyebutkan pihaknya telah mengeluarkan surat dengan nomor: PG. 03/BSDPMP-2022 tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran Sipencatar Jalur Polbit pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Tahun Akademik 2022 / 2023.

"Dengan ini diumumkan bahwa Pendaftaran SIPENCATAR Jalur Pola Pembibitan Tahun 2022 diperpanjang sampai tanggal 5 Mei 2022 Pukul 23.59 WIB. Seluruh proses pendaftaran yang dilakukan setelah 5 Mei 2022 Pukul 23.59 WIB dianggap tidak sah," kata Capt Antoni.

Dalam surat yang dikeluarkan pada Jumat (29/4) perpanjangan ini merunjuk pada pengumuman Kementerian Perhubunga  PG 12 Tahun 2022, tentang Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Pola Pembibitan pada Pergurunan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perhubungan tahun Akademik 2022/2023.

"Perpanjangan ini menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi nomor : B/897/M.SM.01.00/2022 tanggal 28 April 2022 prihal Tanggapan terhadap Usulan Perpanjangan Masa Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna/Taruni Kementerian Perhubungan di SDCADN BKN tahun 2022," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pelaksana Sipencatar ini.

Sedangkan terkait Penerimaan Sipencatar di STIP Jakarta dengan jalur Polbit membuka tiga program studi yaitu, D-IV Nautika dengan persyaratan SMA/MA (IPA) sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Nautika (yang telah di approved oleh Direkorat Jenderal Perhubungan Laut).

Lalu ada  D-IV Teknika dengan persyaratan SMA/MA (IPA) sederajat,  SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Teknika Kapal Niaga (yang telah di approved oleh Direkorat Jenderal Perhubungan Laut), SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Permesinan Kapal, Teknik Instrumentasi Industri dan Teknik Industri.

Bagi peminat sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bisa segera mendaftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News