Pendaki Asal Padang Jatuh ke Kawah Gunung Marapi, Begini Kondisinya

Pendaki Asal Padang Jatuh ke Kawah Gunung Marapi, Begini Kondisinya
Tim sedang melakukan evakuasi kepada pendaki yang terjatuh ke area kawah Gunung Marapi. Foto: dok pri/Antara

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Seorang pendaki asal Kota Padang bernama Ramzi, 14, terjatuh ke area kawah saat mendaki Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra saat dihubungi, Minggu, mengatakan pendaki telah ditemukan dalam keadaan selamat dan dalam proses evakuasi.

"Iya, ada laporan masuk kepada kami kalau ada pendaki yang jatuh ke dalam kawah Gunung Marapi. Tim kami langsung berangkat ke Lokasi. Sekarang survivor sudah bertemu dengan tim," katanya.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 19.09 dengan kondisi luka memar di kepala bagian belakang serta luka terbuka di kaki sebelah kanan.

"Mengingat kondisi medan, evakuasi tandu dan cuaca yang kadang hujan, diperkirakan untuk proses evakuasi akan membutuh kan waktu kurang lebih 6 jam," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi korban saat terjatuh masih selamat karena tersangkut di bebatuan dinding kawah. Korban terjatuh pada siang hari di sekitar tugu Abel Gunung Marapi.

BACA JUGA: Dipecat dari Partai Demokrat, Syofatillah Malah Mengaku Bangga

Personel gabungan yang turun untuk proses evakuasi terdiri dari Basarnas Limapuluh Kota, Pramuka Peduli Padang Panjang, BRT, Orari dan pemuda Batu Palano.(antara/jpnn)

Seorang pendaki asal Kota Padang bernama Ramzi, 14, terjatuh ke area kawah saat mendaki Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News