Pendaki Gunung Lorekatimbu Ditemukan Tewas dengan Mengenaskan

Pendaki Gunung Lorekatimbu Ditemukan Tewas dengan Mengenaskan
Obyek wisata Telaga Tambing yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto: ANTARA/Anas Masa

jpnn.com, POSO - Seorang pria bernama Rzak ditemukan tak bernyawa saat mendaki Gunung Lorekantibu di Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Ia ditemukan dua orang yang juga hendak mendaki ke gunung yang sama.

Kepala Pengelola Obyek wisata Danau Tambing, Asdin membenarkan adanya pendaki yang berasal dari Kota Palu, meninggal dunia.

Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa itu, dan dua temannya dalam kondisi lemas.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada petugas, yang ada di pos jaga obyek wisata Danau Tambing. Selanjutnya bersama beberapa petugas lainnya dan pengunjung yang ada melakukan evakuasi terhadap korban dan kedua rekannya.

"Begitu kami dapat laporan, saya bersama petugas Balai Taman Nasional Lore Lindu dan warga setempat langsung menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi mereka ke pos jaga yang ada di lokasi Danau Tambing," kata Asdin.

Dua teman korban yang selamat bernama Tio dan Dirga. Mereka semuanya berasal dari Palu, Ibu Kota Sulteng.

Mereka bertiga tiba di lokasi lokasi obyek wisata Danau Tambing sejak hari Jumat (13/3), tetapi mereka baru mendaki gunung pada Sabtu (14/3).

"Itu sesuai yang dikatakan dua temannya yang selamat kepada petugas," kata Asdin.

Seorang pria bernama Rzak ditemukan tak bernyawa saat mendaki Gunung Lorekantibu di Kecamatan Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WITA. Ia ditemukan dua orang yang juga hendak mendaki ke gunung yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News