JPNN.com

Pendiri Partai Demokrat: Herzaky Siapa?

Selasa, 02 Maret 2021 – 17:25 WIB
Pendiri Partai Demokrat: Herzaky Siapa? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membantah pernyataan Jhoni Allen Marbun yang menyatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan merupakan pendiri partai. Bantahan tersebut menambah panas konflik di internal Partai Demokrat.

Dukung pernyatan Jhoni Allen, para pendiri partai berlogo bintang mercy tersebut balik mempertanyakan sosok Herzaky.

Hencky Luntungan, salah satu pendiri Demokrat menyebutkan Herzaky sebagai anak kemarin sore di dalam partai. Ia juga menyebutkan pengalaman Herzaky didalam partai tidak sebanding dengan Jhoni Allen.

"Herzaky siapa? Tidak memiliki track record di organisasi, dia anak kemarin sore. Dia orang yang diplot jadi abdi dalam. Saya juga tidak kenal dia, dia bukan kelas lawan Jhoni Allen, Jhoni Allen ikut dalam bahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sejak Pak SBY masuk. Peraturan partai, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan Jhoni yang bikin, Herzaky ini siapa?" kata Hencky saat dihubungi JPNN.com, Selasa (2/3).

Sementara itu, Max Sopacua yang juga salah satu pendiri Partai Demokrat mempertanyakan dari mana Herzaky membaca sejarah berdirinya partai berlogo bintang mercy yang menyebutkan SBY sebagai pendiri.

"Ini karena Herzaky mendengar dari orang yang tidak tahu sejarah. Orang yang hanya mendengar dan cari muka, lantas dijadikan sebuah fakta untuk diketahui oleh orang lain," ucap Max.

Pun ia menyebutkan, Herzaky sebagai orang yang baru masuk ke dalam partai dan tidak ikut serta dalam pembuatan partai.

"Dia tidak mengerti apa-apa, anak kemarin baru masuk. Mungkin dia juga masih kecil pada zaman itu. Kok dia bisa tahu sejarah, pasti mendengar cerita orang-orang di sekitar dia, tanpa mengalami lansung," jelas Max.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...