Pendukung Ahok Luar Biasa, Sudah di Depan Mako Brimob sejak Rabu Malam

Pendukung Ahok Luar Biasa, Sudah di Depan Mako Brimob sejak Rabu Malam
Karangan bunga menyambut bebasnya Ahok dari Rutan Mako Brimob, Depok. Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan bebas pada hari ini, sekitar pukul 10. 00 Wib. Suasana di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sudah ramai sejak pagi.

Beberapa simpatisan pendukung Ahok juga terlihat menunggu keluarnya mantan gubernur DKI Jakarta itu dari tahanan. Bahkan sebagian dari mereka berencana mendokumentasikan detik-detik Ahok keluar dari Mako Brimob.

Bukan saja massa pendukung Ahok, sejumlah karangan bunga dari masyarakat luar daerah berdatangan menghiasi sepanjang Jalan Anyelir Pasar Gunung Selatan, Cimanggis, Depok itu.

"We Love Full BTP," tulis salah satu isi karangan bunga kiriman Bu Indri dkk dari Bali.

Penjagaan ketat juga disiapkan anggota kepolisian. Terlihat kawat berduri sepanjang 40 meter terpasang di depan Rutan Mako Brimob. Tampaknya, kawat berduri itu sengaja disiapkan untuk menghalau massa.

Seperti dilakukan Amelia, warga Menteng, Jakarta Pusat. Ia rela tiba di depan Mako Brimob hanya untuk menantikan Ahok bebas dari tahanan. Bersama rekannya, Michael, 41, keduanya akan mengambil dokumentasi detik-detik Ahok keluar dari Mako Brimob.

Tak tanggung-tanggung keduanya telah menunggu sejak pukul 23.00 WIB, Rabu (23/1). Menurut Amelia, momentum bebasnya tokoh yang dianggap inspiratif itu sudah sejak lama dinanti-nantikan.

"Dokumentasi ini untuk kepentingan pribadi. Karena momen keluar Pak Ahok sedang ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk saya," ujarnya kepada JawaPos.com, Kamis (24/1).

Beberapa saat lagi Ahok akan bebas, para pendukung sudah setia menunggu di depan Mako Brimob Kelapa Dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News