Penerbangan Umrah di Bandara Kertajati Dibuka Lagi Mulai Hari Ini

Penerbangan Umrah di Bandara Kertajati Dibuka Lagi Mulai Hari Ini
Suasana pelayanan penerbangan umrah di Bandara Kertajati Jawa Barat, Minggu (20/11/2022). ANTARA/HO-AP II

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, kembali melayani penerbangan umrah mulai hari ini, Minggu (20/11). Adapun penerbangan umrah pada Minggu ini oleh Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan GA 902.

Menurut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dibukanya Bandara Kertajati untuk penerbangan umrah bertujuan mendukung kemudahan jemaah umrah asal Jawa Barat untuk berangkat ke Tanah Suci.

“AP II berharap jemaah umrah asal Jawa Barat dapat merasa lebih nyaman dan lebih dekat melalui Bandara Kertajati untuk berangkat ke Tanah Suci. Seluruh aspek di Bandara Kertajati sudah dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah umrah,” kata Awaluddin di Jakarta, Minggu (20/11).

Menurut dia, dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati itu berkat dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan, dan sinergi seluruh pemangku kepentingan.

Sebelumnya, penerbangan umrah pernah dioperasikan dari Bandara Kertajati, yakni pada 2018 dan 2020.

Sementara itu, Director of Operation AP II Muhamad Wasid menuturkan dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati juga untuk mendukung Bandara Soekarno-Hatta.

Dia menambahkan lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta saat ini tengah meningkat, termasuk penerbangan umrah yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Dengan dibukanya penerbangan umrah di Bandara Kertajati untuk melayani jemaah asal Jawa Barat, maka akan membantu operasional Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan umrah di Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, dibuka kembali mulai Minggu 20 November 2022 hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News