Peneror Polisi Jelas Keliru Memahami Islam

Peneror Polisi Jelas Keliru Memahami Islam
Lokasi penikaman oleh teroris terhadap seorang personel Brimob di Masjid Falatehan Jalan Palatehan Blok M Jaksel, Jumat (30/6/17) Malam. FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub  menyatakan, polisi sejak hari pertama Lebaran telah menjadi sasaran teror beruntun. Menurut dia, sudah saatnya ada tindakan tepat agar polisi tak terus menerus menjadi sasaran.

"Kejadian demi kejadian ini sudah barang tentu menuntut respons cepat dan tepat," kata Muslim, Jumat (30/6) malam.

Seperti diketahui, dua personel Polri di Mapolda Sumatera Utara pada  25 Juni 2017 diserang. Satu di antaranya gugur.

Penyerangan terhadap personel Polri juga terjadi di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 Juni 2017. Caranya seperti teror di London Bridge, yakni menabrakkan mobil ke korban lalu menembakinya.

Kemudian Jumat (30/6) malam, dua personel Brimob diserang setelah salat isya di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan. Dua polisi luka, sedangkan pelaku penyerangan   ditembak mati.

Khusus untuk penyerangan personel Brimob di Jakarta, Muslim merasa heran karena polisi justru diserang saat sedang salat. Terlebih lagi penyerangnya adalah makmum di salat isya berjemaah itu.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, hal tersebut menunjukkan bahwa pelaku keliru pemahaman agamanya. Karenanya dia menegaskan, tidak tepat bila aksi teror itu dikaitkan dengan Islam.

Muslim menilai pelaku aksi teror itu adalah orang-orang yang keliru dalam memahami agama dan menjalaninya. Karenanya, cap teroris tidak bisa disematkan pada Islam.

Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub  menyatakan, polisi sejak hari pertama Lebaran telah menjadi sasaran teror beruntun. Menurut dia, sudah saatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News