Pengacara Ahok: Ini Perkara Paling Konyol

Pengacara Ahok: Ini Perkara Paling Konyol
Diskusi 'Mempertanyakan Kredibilitas Saksi Pelapor di Persidangan Ahok' di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (12/1). Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Penasihat hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Humprey Djemat menyebut kasus dugaan penistaan agama yang menjerat kliennya itu sangat konyol.

"Selama 30 tahun menjadi lawyer, menurut saya ini (perkara Ahok) merupakan perkara paling konyol," kata Humphrey dalam diskusi 'Mempertanyakan Kredibilitas Saksi Pelapor di Persidangan Ahok' di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (12/1).

Menurut Humphrey, Ahok ibarat seorang jagoan. Mantan Bupati Belitung Timur itu diserang dulu di awal. Namun, terakhir dia menang.

"Tanda-tanda itu sudah ada," ucap Humphrey.

Dia menambahkan, pelapor dalam perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok bukan saja skenario. Akan tetapi, sudah merupakan settingan.

Humphrey mencontohkan, para saksi yang melapor awalnya tidak saling mengenal. Anehnya, mereka melapor dalam waktu yang berdekatan, yakni pada 6 atau 7 Oktober 2016.

Selain itu, Humphrey menyatakan, saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum di dalam persidangan memberikan jawaban yang sama.

"Ada saksi yang kami tanyakan jawabannya sama, titik koma sama," ungkapnya.

 Penasihat hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Humprey Djemat menyebut kasus dugaan penistaan agama yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News