Pengakuan Ekstra untuk Avatar

Pengakuan Ekstra untuk Avatar
SUKSES - Sutradara Avatar, James Cameron, berpelukan senang dengan aktris Zoe Saldana, terkait sukses film itu di ajang Golden Globe kali ini. Foto: Mario Anzuoni/Reuters.
LOS ANGELES - Sejak kelar diproduksi dan dirilis, Avatar sebenarnya sudah cukup banyak menarik perhatian dan menerima pujian, berikut penghargaan. Lantas tak lama, film terbaru sutradara James Cameron ini pun bercokol di tangga teratas box office dunia. Kini, sebagaimana dikutip Guardian.co.uk, Senin (18/1), kisah dari planet lain yang juga dikemas lewat sajian 3D itu, melengkapi kesuksesan dan popularitasnya.

Tepatnya, Avatar baru saja menerima penghargaan di ajang tahunan, Golden Globe ke-67, yang dipandang bergengsi dan punya legitimasi kuat, lantaran para pemilih atau jurinya adalah HFPA alias Hollywood Foreign Press Association (Asosiasi Pers Asing Hollywood). Dua kategori penting dimenangkan Avatar kali ini, yakni Best Drama (Film Terbaik) dan Best Director (Sutradara).

Sang pengarah film yang juga dikenal lewat Titanic pun kontan menunjukkan kegembiraannya, saat menerima penghargaan terbaik tersebut. "Sejujurnya, saya kira Kathryn yang akan menerima ini," ungkap Cameron, menyebut nama sang mantan istri yang menyutradarai kisah drama tim penjinak bom di Irak, The Hurt Locker. "Tapi tentu saja, saya merasa senang dan berterima kasih," tambahnya.

Sementara itu, kemenangan Avatar di kategori Film (Drama) Terbaik, menyisihkan sejumlah film pesaing yang sebenarnya juga dipandang tak kalah menarik. Antara lain yaitu Inglourious Basterds, Precious, Up in the Air, serta The Hurt Locker. Khusus film penjinak bom tersebut, meski sempat disebut-sebut mendominasi berbagai ajang award tahun ini, nyatanya tak mendapatkan apa-apa di event Golden Globe kali ini.

LOS ANGELES - Sejak kelar diproduksi dan dirilis, Avatar sebenarnya sudah cukup banyak menarik perhatian dan menerima pujian, berikut penghargaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News