Pengakuan Irjen Eko Budi Sampurno Usai Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Pengakuan Irjen Eko Budi Sampurno Usai Disuntik Vaksin Dosis Kedua
Kapolda Sulbar Irjen Pol DR Eko Budi Sampurno disuntik vaksinasi COVID-19, Minggu (21/03/2021) Foto: ANTARA /M Faisal Hanapi

jpnn.com, MAMUJU - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol DR Eko Budi Sampurno sudah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, dosis pertama dan kedua.

Irjen Eko mengaku imunnya bertambah kuat setelah menerima suntikan dosis kedua.

"Ini vaksinasi yang kedua saya, efek sampingnya tidak ada kok, malahan rasanya imun tubuh saya meningkat setelah vaksin dan saya merasa bugar,” kata Kapolda di Mamuju, Minggu.

Ia mengaku menerima vaksinasi pertama bersama 137 personel Polda Sulbar di Rumah Sakit Bhayangkara Sulbar, dan setelah itu tidak merasakan gejala apa pun.

Irjen Eko mengatakan, vaksin Sinovac aman dan halal untuk digunakan. Ia menghimbau masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi nasional agar imunitasnya menjadi kuat.

"Jangan takut disuntik vaksin, saya sendiri sudah dua kali divaksin dan merasakan banyak manfaat, salah satunya tubuh semakin fit sehingga pikiran pun makin jernih menghadapi ancaman COVID-19," ujarnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol Dr Syahrul Gani mengatakan, vaksinasi kedua tersebut untuk mengaktifkan sel memori tubuh dan membentuk antibodi, meski sel memori yang dibentuk dalam tubuh setiap orang berbeda-beda.

"Kami yakin, vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulbar, karena vaksin ini pada dasarnya meningkatkan kekebalan tubuh yang mampu menangkal penyebaran COVID-19," ujarnya.

Berikut ini pengakuan Kapolda Sulbar Irjen Eko Budi Sampurno setelah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News